Minggu, 14 Oktober 2012

Tugas Organisasi dan Arsitektur Komp.

Komputer memiliki banyak fungsi. Manusia menciptakan komputer untuk memindahkan dan menyimpan informasi dengan tombol - tombol. Banyak informasi tetapi hanya memiliki 2 tombol dasar yaitu tombol on dan off, komputer tidak hanya menyebarkan informasi tapi juga dapat menyimpannya, komputer menyimpan informasi yang dimana setiap informasinya terdiri dari banyak tombol on dan off , semakin banyak tombol semakin banyak informasi dimiliki komputer tombol yang dimili komputer, tombol yang di miliki terlalu kecil untuk bisa dilihat oleh mata karna mereka berbentuk elektronik, dan bekerja menggunakan tombol untuk menyimpan informasi dan menyebarkannya. 
Cara hitung komputer pada dasarnya seperti sebuah sempoa, tetapi komputer tidak dapat menghitung 1 sampai dengan 10 komputer memiliki tombol dan setiap tombol pada komputer hanya bisa menghitung 0 sampai dengan 1, atau dalam komputer disebut denagn bit biner yang berarti 2 on atau off.
Untuk mendapatkan infor masi komputer juga bisa mengakses jaringan internet sehingga mendapatkan informasi dengan cepat, tetapi setiap kecepatan sinyal elektronik terbatas oleh kapasitas substritnya
Komputer dibentuk dari hardware peralatan yang sangat kuat, dan software kumpulan intruksi yang melibatkan komputer bagaimana menjalankan miliaran tombolnya (bagaimana menjalankan dan mematikannya). Hardware dan software saling berhubungan tanpa software, hardware tidak akan berguna sama sekali, sebagai contoh hardware vcr dan software kasetnya tidak akan berguna apabila tidak ada kasetnya.
Komputer memiliki bagian memory yang dapat menyimpan informasi, bagian memory tersebut adalah RAM (Random Access Memory). disebut Random (acak) karena dapat langsung kebagian manapun pada memory tanpa harus memulai dari tempat yang sama, seperti halnya buku yang sudah terbuka.
Komputer ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Computer) adalah komputer pertama yang dapat menyelesaikan soal-soal matematika dengan cepat tapi sangat besar,berat dan panas. Cara kerja komputer eniac yaitu komputer mencari penanda dan hanya menarik keluar informasi yang dibutuhkan.
Layar komputer memiliki pembatas. Pembatas pada layar komputer digunakan agar bisa membentuk gambar atau tampilan pada layar komputer sehingga komputer membutuhkan program agar bisa menampilkan gambar sesuai dengan yang diintruksikan (program yang memberitahu bagaimana menyalakan titik-titik pada pembatas).
Sebuah komputer bisa menjadi sangat kuat, tetapi sekumpulan komputer yang saling terhubung dapat menjadi lebih berguna dan kuat. Penghubungan itu sering disebut dengan jaringan. Jaringan berbentuk seperti jaringat dan komputer berbentuk knot. Terdapat banyak jalan berbeda yang dapat diambil.
Untuk bergerak dari satu komputer(satu knot pada jaringan) ke yang lainnya dan semuanya terhubung pada saat yang sama, itulah kunci jaringan komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar